Daily Life
comments 22

Meet My New Baby Girl, Diana F+

(First of all, gue memutuskan buat menghapus entry yang gue post kemarin soal ospek. Ada beberapa pertimbangan yang sebaiknya nggak perlu kita bahas sekarang. *bikin penasaran*)

Ok guys, meet my new baby girl, a Diana F+.

Sekedar perkenalan, Diana F+ adalah sebuah jenis Lomo. Bagi yang masih bingung dan menebak bahwa Lomo adalah nama makanan dari Islandia, maka silakan klik link ini. Lumayan, buat nambah pengetahuan :P

Well.
Gue baru membeli si Diana F+ ini hari Minggu kemarin, di Aksara. Sebetulnya udah lumayan lama menginginkan kamera Lomo karena pada dasarnya gue berminat sama seni fotografi, dan gue suka banget melihat bentuk-bentuk Lomo yang playful :D Tampaknya lucu juga kalau gue punya.

Tadinya gue sangat ingin beli yang jenis Oktomat, jenis Lomo yang menghasilkan 8 foto secara sequencial. Bentuk dan warnanya juga catchy sekali.

Lalu waktu gue pergi ke Aksara, Kemang, ternyata nggak ada stock Oktomat. Adanya Action Sampler (yang menghasilkan 4 foto secara sequencial). Gue pun berpikir untuk beli si Action Sampler ini. Kemudian gue melihat si Diana F+ ini. Kalau Action Sampler, seperti kamera biasa, tapi mengcapture 4 foto secara sequencial. Then, nothing is really special about it. Tapi Diana F+ ini bisa multiple exposures, atau bahkan pinhole function.

Gue pun akhirnya membeli si Diana F+ ini.

What’s so good about owning a Lomo is you can really have fun with it, because it’s simply like a toy. Terbuat dari plastik dan sangat ringan bikin gue merasa dia berkata, “Take me outdoor with you. Let’s play!”. Fiturnya pun minim dan nggak banyak kombinasi pengaturan yang harus diset.

Hari Senin (kemarin), gue pergi untuk mencoba bermain bersama si putri kecil ini di Jalan Riau. Gue yang pada dasarnya nggak ngerti apa-apa tentang Lomo, apalagi yang memakai film 120 (medium format), dengan sembarangan menjepret semau gue. Gue nggak tau hasilnya akan jadi seperti apa atau malah mungkin nggak jadi semua. Tapi saat itu gue merasa senang. Mungkin rasa senang itu juga ditimbulkan oleh rasa penasaran, akan jadi seperti apa jepretan-jepretan itu.

Setelah selesai, gue pun membawanya ke Jonas dan mengscanroll hasil Lomo pertama gue.

Tadi gue mengambilnya.

Wow. Yang jadi betul-betul seperti foto cuma 3. Sisanya (9) nggak jelas, karena waktu pengambilan, gue kelamaan membuka shutternya, jadi terlalu banyak cahaya yang masuk.

Tapi percaya nggak, gue tetap sangat suka sama hasilnya. Gue merasa foto-foto itu memberi suasana yang lain. Mungkin objeknya nggak terlihat sangat jelas, tapi tonenya vintage dan dreamy sekali.



Mungkin itu yang ditawarkan oleh Lomo. Kesederhanaan yang menyenangkan. Rasa sabar untuk menunggu, dan hasil yang tidak bisa diduga :)

Gue pun sekarang sedang mencoba bereksperimen dengan memasukan film 35mm. Hehe, lihat saja hasilnya nanti :D

Filed under: Daily Life

by

Puty Puar. F/27. Indonesian. Former rocker, blogger, freelance illustrator, book enthusiast, who is running little business while homemaking. Started this blog in 2002.

22 Comments

  1. puti.puti. maen ke blog gw dong put.
    hihi akhirnya semoga dengan berakhirnya ospek, lo jadi sering posting yah!
    namanya siapa put lomonya? biasanya kan lo hobi kasi2 nama..

  2. fetriza says

    aaaahaaaa.puti beli si diana..
    gw juga lg suka hunting foto put..
    masih sangat amatiran siiih,tp lg belajar..hehehe :)

  3. Meski skr kamera digital membanjiri pasar, sepertinya kamera film masih ada tempat di hati penggemarnya… :) Baru denger tentang Lomo. Thanks infonya…

  4. *OOT*
    entry hari sebelumnya masih bisa dibaca loh… masih ada cache-nya di gugel.. wakakakawk…. jadi lu dipanggil cage apa put? =))

  5. Hohoho saya tau blog kamu dr blognya ichanx…..

    Salam kenal yah puti….
    BTW, iya tuh bener, bikin penasaran aja OSPEK nya…

  6. hi puty…salam kenyal ya….sekenyal dodol garut yg manis itu… :-)
    gw kenal lho jg dari ichanx kok…. ;-)

  7. blogwalking. waaaaaaa aku mau lomo, lagi nabung juga nih kepengen! diana f+ berapaan mbak?

  8. gue juga baru beli diana F+

    mungkin dirimu bisa sharing dikit (yang udah punya lamaan, heheh)

    nih fb gue : reza terpuji

    lagi butuh pencerahan gila

    thanks,
    salam
    reza

  9. selamat datang di lomography yah puty hehe !
    gw juga punya yang diana F+
    hasil roll film pertama juga cuma berhasil 5!
    maklum lah masih amatiran hehehe

Leave a Reply