Daily Life
comments 6

Board Games

halma

Sepertinya sudah lama sekali saya nggak main mainan semacam ini. Kangen rasanya. Maklum, saya bertumbuhkembang dengan mainan-mainan ini. Mainan yang rapuh oleh angin kencang, dan mengharuskan kita berinteraksi langsung dengan lawan, dimana lawan adalah anak tetangga. “Janittt, Janitttt….” begitu dulu saya selalu memanggil teman masa kecil favorit saya dari depan pagar (namanya Janitra). Saya bertumbuhkembang di kompleks BTN, dimana tetangga adalah keluarga, dan silaturahmi adalah pasti.

Anak-anak zaman sekarang sepertinya nggak mengalami masa menyenangkan itu ya? Sepertinya mereka lebih asyik dengan mainan seperti play station, atau bahkan sekarang nintendo wii. Memang canggih sih, tapi kok sepertinya sepi ya? Terlalu sepi ah untuk masa anak-anak. Hehehe. Eh, tapi kalau anak-anak gaul jaman sekarang masih main kartu atau uno sih. Mainnya di kafe tapi, dressed up dan pakai make-up, sambil ngerokok. Sangat nggak nostalgik ah :P

Kemarin saya dan Ais (Ais ini nama pacar saya, haha, ahey :>) mendadak mau main monopoli atau halma. Kita lalu putar-putar keluar masuk toko-toko mainan untuk mencari board games tersebut. Tapi ternyata sudah jarang yang jual. Akhirnya saya berhasil mendapat mereka di Pasar Simpang Dago, setelah mencari di beberapa toko.

Ibu Penjual: Iya, sok neng, mau cari apa?
Saya: Ada game kayak halma atau monopoli gitu bu?
Ibu Penjual: Wahh, kalau game mah nggak ada neng.. Adanya mainan.
Saya: Oh, iya. Mainan aja deh kalau gitu. *langsung berencana update blog pakai Bahasa Indonesia :P*

monopoli

Yeyy.. Akhirnya dapat.
Teman-teman, ayo kita main :)

Filed under: Daily Life

by

Puty Puar. F/27. Indonesian. Former rocker, blogger, freelance illustrator, book enthusiast, who is running little business while homemaking. Started this blog in 2002.

6 Comments

  1. wah! halma! what a nostalgic game :) i used to play this game with my bro, sis, and even my mom :P and when the PC’s game struck my world, i left this game behind :(

  2. hehehe saya juga indoan dengan sedikit bumbu bahasa inggris ngaco.huhuehue..

    itu kocak banget , ada mainan game ga ada.hauhuah

  3. Aku juga kangen maen monopoli hihi.
    Waktu itu sampe bela2in cari monopoli ke BSM.
    Nyesel, dapetnya yg disney harganya mahal.
    Eh kepakenya cuma bentar keburu bosen lg hehe
    lain kali mending ke pasar aja belinya yaa.
    mau maen sama aku puty? :)

Leave a Reply