Campus Life, Daily Life
Leave a comment

Apa Kabar, Bandung?

cisitu baru

simpang dago, bandung

Halo, Bandung. Apa kabar?

Ini malam Minggu, jadi pasti macet tapi juga penuh cinta :) Baru setahun lebih sedikit saya pergi tapi rasanya saya sudah kehilangan tempat di antara sesaknya pendatang baru. Kamar kosan saya di Cisitu Baru yang tutup pukul 10 malam (ya, jam 12 kalau malam Minggu seperti ini) tentu sudah dihuni orang lain. Entah bagaimana dekorasinya sekarang. Mungkin tanpa stereofoam yang dipenuhi rencana atau janji-janji palsu diantara gambar kelinci.

Di Teknik Geologi dan GEA ada angkatan-angkatan baru yang membicarakan cerita lama dan hal-hal yang sama dengan yang dulu kami khawatirkan. Sudah ada wajah-wajah baru yang duduk-duduk di kursi panjang selasar Liga Film Mahasiswa,  memandang taman, mengamati beberapa parabola, dan menggambari halaman-halaman belakang buku gosip. Beberapa memikirkan IPK, beberapa memikirkan kamera. Pasti ada juga yang memikirkan keduanya.

Apa kabar ya teman-teman saya?

Beberapa sudah pulang ke daerah asalnya. Ada yang kembali ke ibu kota atau merantau ke pulau seberang. Ada yang sekolah ke negara lain. Hampir semua pergi lalu mengisi lembar-lembar baru; yang beberapa tahun lalu kami tahu pasti akan tiba saatnya untuk dibuka. Beberapa tinggal, tapi tidak ada yang sama lagi sekalipun kami kembali.

Termasuk gado-gado di gerbang belakang. Atau tempat cuci scan roll langganan di dekat Unisba. Atau Ngopi Doeloe dan Gramedia yang beriringan dengan CCF. Atau sarapan nasi kuning atau kupat Padang di Simpang Dago. Atau lapak CD bajakan favorit saya di Kota Kembang.

Termasuk janji bangun tepat waktu hari Minggu untuk lari pagi di Saraga.

welcome! :)

Termasuk lagu itu.

And though it’s nearly all these moments are just in my head
I’ll be thinking ‘bout them as I’m lying in bed
And I know that it nearly that it might not even come true
But in my mind I’m havin’ a pretty good time with you

Oh, in five years time I might not know you
In five years time we might not speak
Oh, in five years time we might not get along
In five years time you might just prove me wrong

Noah and The Whale — 5 Years Time

Halo, Bandung.

Kita sambung lagi ya kapan-kapan :)

Leave a Reply