Daily Life, Home & Family
comments 3

Family Time

Sejak bekerja di Balikpapan, kumpul keluarga menjadi kemewahan tersendiri bagi saya. Walaupun diberkahi dengan sistem kerja yang memungkinkan saya mengambil cuti hingga 3 minggu, namun sulit untuk mengambilnya saat Lebaran ataupun liburan sekolah. Ayah saya pun jadwal kerja dan mengajarnya cukup padat. Sementara adik saya, Zakki, sekolah di Magelang dan betul-betul hanya bisa pulang saat liburan. Sesekali saya menengok Zakki ke Magelang, namun lama pertemuan pun hanya bisa beberapa jam saat dia pesiar.

Alhamdulillah, sesi cuti saya kali ini bertepatan dengan jadwal Zakki pergi karya wisata sekolah yang salah satu agendanya……… pergi ke mall :’) Agak lucu sih, tapi senang juga karena akhirnya kami sekeluarga bisa makan malam bersama, setelah terakhir kali berkumpul bulan Juli tahun lalu.

hup

(Nggak kelihatan kan saya sama adik beda 7 tahun? :p #quarterlifecrisis)

Dalam kedaan seperti ini, kumpul keluarga pasti diset menjadi high-priority. Kita tidak pernah tahu kan apakah besok masih ada kesempatan berkumpul atau tidak?

Pemikiran itu juga yang membulatkan tekad saya untuk mengajak Bunda jalan-jalan minggu lalu.

Bunda saya penggemar film action Mandarin dan sejak dulu ingin sekali ke Cina. Kebetulan saya ada tabungan yang dialokasikan untuk traveling Mei ini. Karena satu dan lain hal, agenda traveling saya harus diundur. Saya pun menawarkan ke Bunda apakah mau saya traktir ke Cina (Beijing dan sekitarnya) (dengan catatan: we’ll definitely be lost together) atau ke Hong Kong (dengan catatan, kalau over budget: belanjaan ditanggung sendiri, hehe). Beliau pun memilih untuk pergi ke H0ng Kong which is way more tourist-friendly.

Akhirnya saya berhasil membawa beliau jalan-jalan :) Senang sekali rasanya lihat orang tua senang apalagi kalau itu dari hasil keringat sendiri. Priceless.

Hong Kong, 2013

(Look at her smile! I love you, Bunda.)

In my humble opinion, mengajak jalan-jalan hanya satu dari sekian banyak cara untuk menyenangkan orang tua. Namun demikian, apapun usahanya dan sekecil apapun kelihatannya, lakukan sebaik mungkin dan jangan ditunda. You know they deserve the best :)

“You don’t really understand human nature unless you know why a child on a merry-go-round will wave at his parents every time around – and why his parents will always wave back.”

–William D. Tammeus

Hong Kong, 2013

 

3 Comments

  1. Puty…aku juga penggemar berat film mandarin, kapan aku ditraktir ke Beijing :))

    Iya seneng rasanya bisa memberikan sesuatu buat orang tua dan dibales senyum, walau kalo dibandingin dengan yang udah mereka kasi gak ada apa-apanya :)

  2. soal ngajakin ibu jalan2, aku terinspirasi oleh arievrahman yg udah dua kali ngajakin mamanya backpacking sebagai hadiah ulang tahun. alhamdulillah, selasa sampe kamis kemaren bisa jalan sama ibuku dan anak2ku ke BKK. lumayan menguras tabungan karena gak direncanain dengan benar, haha.. tapi iya, liat ibuku seneng (apalagi ini pertama kalinya beliau ke luar Indonesia), itu.. priceless :)

Leave a Reply