Wanderlust
comment 1

A simple thing to put on bucketlist next year: Malang!

Akhir tahun sudah tiba! Ternyata liburan akhir tahun ini akan saya dan suami habiskan di… Bekasi saja! Jeng jeng jeng :’)) Well, sebetulnya saya ambil cuti 4 hari tanggal 28 – 31 Desember, jadi lumayan ada 10 hari libur. Namun karena satu dan lain hal, kami memutuskan untuk santai di Bekasi bersama orang tua dan mertua tersayang. Hehehe :D

Namun kami mulai merencanakan destinasi-destinasi wisata tahun depan. Yang sudah confirmed dan beli tiket adalah nonton Bon Iver di Singapura bulan Februari. Yang masih berupa #khayalanbabu adalah ke ke India termasuk Ladakh :’))) Nah, ada juga yang belum confirmed tapi saya sudah keceng-keceng nih, yaitu Malang. Simply because I’ve never been there! *sungkem sama para arek ngalam senusantara*

Hampir sama dengan kebanyakan orang saya ingin merasakan sejuknya kota Malang plus datang ke tempat-tempat favorit seperti:

  • Museum Angkut (Andien Ippe aja mampir ke sini kan buat foto-foto?! :p)
  • Museum Topeng
  • Alun-alun Kota Batu
  • Batu Night Spectacular

Dan makan di:

  • Toko Oen (walaupun sudah pernah coba yang di Semarang :9)
  • Pecel Kawi (OMG YES, I’M SOOO A PECEL GIRL! Hahaha)
  • Pos Ketan Legenda 1967
  • Depot Hok Lay
  • Warung Ronde Titoni

Itu baru beberapa yang saya browsing sih… Sepertinya nanti akan lebih banyak tanya-tanya sama teman-teman yang asli Malang. Hohoho.

Selain browsing-browsing destinasi wisata dan kuliner (yang bikin nggak konsen kala diet…), saya juga cek Traveloka untuk hotel-hotel favorit di Batu Malang. Berikut beberapa hasil browsingnya:

Griya Sumber Rejeki (nilai 8.9/10)

Hotel ini berkonsep homestay. Berdasarkan review, hotel ini memberikan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagaikan di rumah sendiri. Suasana penginapannya ala-ala kehidupan pedesaan, pas untuk kabur dari Bekasi (haha !) Dari review stafnya ramah dan hangat. Fasilitasnya : pendingin ruangan, TV, serta wifi. Ada pula kopi, teh, dan mie cup gratisan, jadi bisa cemil-cemil lah. Lokasi Griya Sumber Rejeki oke, berada di lembah Gunung Panderman, tepatnya di Jalan Raya Oro-Oro Ombo nomor 221 –Batu. Jadi hanya 100 meter dari Batu Night Spectacular.

The Singhasari Resort (nilai 8.8/10)

Namanya langung bikin ingat pelajaran sejarah waktu SD, Ken Arok dan Ken Dedes! Ternyata inspirasinya memang kejayaan Kerajaan Singosari. Hahaha, suami pasti langsung tertarik, karena dia memang history geek banget :p Kalau lihat dari foto-fotonya, hotel ini dengan cantik memadukan gaya khas Indonesia dan kontemporer. View hotel ini: Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Panderman, jadi cocok buat ganti pemandangan dari Balikpapan yang isinya pantai-pantai. Hotel bintang 4 ini menyediakan kamar bergaya modern dengan fasilitas AC, TV layar datar, dan wifi. Di dalamanya ada 2 restoran, bar di rooftop, kolam renang, klub anak fitness center dan spa, lapangan olahraga, business center, sampai flying fox. Alamatnya di Jalan Ir. Soekarno nomor 120

Hotel Kampung Lumbung (8.7/10)

Kalau lihat foto-fotonya, hotel bintang 3 di Batu Malang ini lucu dan cantik sekali! Konsepnya ramah lingkungan dengan gaya pedesaan yang dilengkapi lumbung sebagai tempat peristirahatan. Dibangun di atas lahan seluar 2 hektar, Hotel Kampung Lumbung menyediakan 16 kamar tamu bernuansa klasik alami, dan 13 cottages berkonsep rumah kampung dari kayu jati tua Jawa Timuran. Walau eco friendly dan back to nature banget, fasilitasnya modern seperti AC, TV dan wifi dalam kamar. Fasilitas hotelnya juga oke, ada pusat bisnis, kolam renang, kolam mata air alami, dan kafe. Lokasinya di Jalan Puskesmas Dalam 1, Raya Beji – Batu.

Arjuna Hotel Batu City (nilai 8.5/10)

Nah ini kalau hotel yang bintang 2, baru dibuka tahun 2015, namun favorit juga di Traveloka. Lokasinya di Jalan Panglima Sudirman nomor 37, dekat dengan Alun-alun Kota Batu. Museum Angkut dan Jatim Park pun berjarak cuma 1-2,5 kilometer. Kalau lihat dari fotonya, konsepnya simple dan modern. Ada 10 kamar tamu lengkap dengan AC, TV layar datar, jendela, dan wifi dalam kamar. Ada restoran bergaya nyentrik dan taman bermain anak juga di dalamnya. Lumayan buat pilihan :D

Riverstone Hotel & Cottage (nilai 8.4/10)

Kalau yang ini hotelnya berkonsep modern, minimalis dengan lokasi strategis. Alamatnya di Jalan KH Agus Salim nomor 97 which is hanya 500 meter jauhnya dari Jatim Park 1, 1 kilometer lebih sedikit dari Museum Angkut dan Alun-alun Kota Batu. *catet* Selain kamar-kamar yang didesain dengan warna lembut *biar adem kan bok!*, dilengkapi AC, TV, dan wifi, ada juga unit cottage bernuansa terbuka yang dilengkapi teras dan tempat parkir pribadi. Hotel bintang 2 ini menyediakan restoran dan kafe bernuansa alam terbuka dengan makanan lokal, kontinental, dan oriental. Dari webnya, katanya tersedia juga ruang serbaguna untuk bisnis :)

Nah, oke sip. Kalau semua udah dikeceng-keceng begini, saatnya pilih-pilih tanggal deh! Kalau dipikir-pikir memang hidup di jaman internet seperti sekarang ini semuanya mudah banget ya! :’)))

(sumber gambar: wisatajatim.info, grahabunga.com)

This post is a sponsored post

1 Comment

  1. Hi mbak puty, salam kenal. Saya ghea kebetulan anak malang dan sudah follow mbak di ig maupun blog hampir setahun atau dua tahun tapi jadi silent reader aja ga komen komen ehehe.

    Hooklay ada di depan rumah mba, kabari ya kalo ke malang. Pasti seneng banget bisa ketemu mbak puty yang super creative in person! :)

    see you mbak, amin amin (sorry sksd banget :p wkwk)

Leave a Reply