Daily Life, Pregnancy
comments 2

Bulan Ketujuh

7thmonth

Alhamdulillah akhirnya saya ada kesempatan untuk menulis lagi setelah… hampir satu bulan! :’)

Mumpung masih bulan Syawal, terlebih dahulu saya mau mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada teman-teman semua baik yang bersinggungan saya di dunia nyata maupun yang interaksinya sebatas di dunia maya. Mohon maaf atas tulisan saya yang kurang berkenan, pesan yang nggak terjawab ataupun komentar yang tak terbalas. Semoga kita yang menjalankan ibadah puasa mendapat nikmat dan hikmahnya Ramadhan serta diberkahi umur agar dapat bertemu Bulan Ramadhan berikutnya. Semoga juga kita semua mendapat energi dan inspirasi baru dari liburan juga momen kumpul bareng keluarga kemarin.

Bulan Juli ini adalah bulan ketujuh kehamilan saya. Alhamdulillah sejauh ini saya diberikan kesehatan dan kekuatan, walaupun yaaa yang namanya hidup pasti ada saja lika-likunya, hehehe.

bumpie
27 weeks going 28 weeks

Seminggu sebelum Idul Fitri, saya bersama suami dan mertua serta ipar berangkat mudik ke Bandung selama seminggu. Senang sekali lihat mertua dalam kondisi yang cukup fit dan terlihat bahagia banget ketemu keluarga besarnya. Saya juga bersyukur ayah dan bunda plus adik saya juga ber-Lebaran di Bandung, jadi bisa kumpul deh semuanya. Basa-basi dengan keluarga besar dan saudara-saudara pun lebih mudah dengan baby bump seperti ini karena pertanyaannya nggak jauh dari, “Sudah berapa bulan?”, “Kapan due datenya?”, “Udah di-USG? Cewek atau cowok?” atau “Kemarin-kemarin mual-mual nggak?” Sayangnya nggak ada tuh yang nanya, “Mau dikadoin stroller merk apa, tipe apa?” :’)))))))

fam-eid

Bersama keluarga suami

Di bulan ketujuh ini saya yang sudah naik 13 kg mulai cepat capek. Saya bersyukur banget mengambil keputusan untuk pulang for good pada bulan kelima kehamilan, waktu saya masih cukup fit untuk beres-beres barang dari Balikpapan sert. Namun yang namanya drama kehidupan bisa datang dari siapa saja, dan kali ini datangnya dari asisten rumah tangga yang nggak kembali tanpa kabar. Sebetulnya kalau lagi sedang hamil besar seperti ini saya masih bisa handle pekerjaan rumah tangga dengan segala ketidaksempurnaannya, hehe. Apa boleh buat, setelah hampir seminggu dijalani tanpa si Mbak (tentunya tanpa kelebihan waktu untuk ngeblog ataupun mengerjakan custom illustration), saya pun sakit. Sebetulnya ini disebabkan juga oleh saya yang kurang disiplin soal makan karena kebanyakan ngemil kue Lebaran.

rs


Update at July, 27 2016

Entah kenapa tiba-tiba tulisan di post ini terpotong, padahal sewaktu dipublish sih oke. Berhubung saya nggak punya backup offline-nya, jadi sisanya saya tuliskan seingat saya ya :)

Jadi di bulan ketujuh ini, di minggu ke 29 tepatnya, saya dan suami melakukan cek USG 4D ke obgyn subspesialis fetomaternal di RS Hermina Bekasi, dr. Yuditia Purwosunu. Sebetulnya tidak ada concern khusus dari obgyn kami (dr. Regina Tatiana), namun sebagaimana calon orang tua zaman sekarang pada umumnya kami ingin ngintip-ngintip muka si anak bayi :3 Apalagi dari kantor suami benefit kesehatannya mengcover 2x USG 4D, jadi sayang dong ya kalau nggak dimanfaatkan, hehe. Alhamdulillah, si anak bayi sehat dan perkembangannya normal.

4D

Dulu saya suka menganggap bahwa ibu-ibu yang ngepost foto-foto USG 4D bayinya dan dipandang-pandangi lalu senyum-senyum sendiri adalah ibu-ibu yang melodramatis banget. Ternyata oh ternyata, memang bikin senyum-senyum sendiri banget yaaa sampai-sampai saya yang males gonta-ganti tampilan handphone mau repot-repot bikin kolase foto 4D si anak bayi untuk dijadikan wallpaper, hihi :) Semoga sehat selalu ya, Nak.

Selanjutnya saya berencana untuk cerita dan sharing persiapan serta kebutuhan lahiran. Doakan waktu dan moodnya memadai ya!

(Oh iya, dan per 25 Juli kemarin kami sudah dapat ART baru. Semoga cocok dan beliau betah membantu kami di rumah, Aamiin)

2 Comments

  1. Saya pas liat muka bayi di USG 4D dari senyum terus mewek :))

    sehat-sehat dan happy-happy terus sampai lahiran, Put :)

    • Iyaaa, amazed banget yaaaa :’) Salam sun virtual untuk Lilo ya Mbak Okke :*

      Terima kasih banyakk :D

Leave a Reply