Pregnancy, Review
comment 1

Packing Siaga, Siaga Packing

Minggu ini adalah minggu ke-37 di 2016 sekaligus minggu ke-37 kehamilan saya. Rasanya bergerak makin berat, gampang capek dan susah tidur enak karena bolak-balik buang air kecil plus kena serangan-serangan ‘heartburn’. Mulai minggu ini juga saya istirahat terima order gambar dan jualjualan, alias cuti lahiran alias lagi maternity leave.

Selain memulai maternity leave, minggu ini saya dan suami juga men-check salah satu hal paling penting di checklist trimester 3 yaitu: packing untuk persalinan ke rumah sakit. Untuk teman-teman yang perlu daftar kebutuhan untuk lahiran bisa cek di post ini ya, atau langsung download di sini (klik kanan lalu ‘save target as’ atau ‘save link as’).

Jreng, jreng!

Kira-kira begini penampakan hasil packing perlengkapan untuk saya, suami dan bayi:

packed

Mungkin ada yang notice ‘kosmetik’ di list dan dalam hati bilang, “Situ siapa? beauty blogger?” Ya betul juga sih, hahaha. Sebetulnya kembali ke masing-masing, ada yang mau tampil rapi dan segar waktu dijenguk orang-orang sehingga menyempatkan dandan (bisa cek listnya Alodita di sini), ada juga yang berpendapat kalau anak sudah lahir si ibu nggak akan kepikiran penampilan.

Kalau saya sih sepertinya tipe yang nggak akan sempat dandan :p Namun supaya nggak terlalu ‘kucel’, selain alat mandi standar saya menyiapkan pouch berisi:

  • Sabun muka
  • Sisir
  • Ikat rambut & jepitan
  • Dry shampoo
  • Toner (+kapas)
  • Face mist / facial spray
  • Body fragrance mist

Nah sekalian di post ini saya mau cerita sedikit soal face mist / facial spray yang merupakan rekomendasi dari om saya, Fey Firmansyah. Fey ini adalah make up artist yang sudah puluhan tahun berpengalaman sebagai make up artist dan memegang beberapa brand kosmetik mulai dari Max Factor sampai Guerlain. Intinya: beda banget sama saya yang bahkan baru mulai belajar pakai bedak setelah nikah heheh :p Jadi untuk urusan skin care dan make up, saya selalu tanya Fey, Fey dan Fey.

Bulan lalu Fey menghadiahkan saya Equil Derma Hydration Dew, facial spray / mist keluaran Equil (air mineral premium itu loh, hehe). Kata Fey saya wajib coba dan bawa ini karena dia tau banget kulit muka saya makin nggak karuan sejak hamil (pregnancy glow? what pregnancy glow?!)

equil 2

Based on ‘contekan’ yang saya dapat dari Fey, Equil Derma Hydration Dew ini terdiri dari Air alami tanpa pengolahan dengan pH Balance (4,8), Silika (72 mg/l), dan Bikarbonat (99 mg/l) yang bermanfaat untuk:

  • Menyegarkan, melembabkan, menghaluskan kulit dan mengecilkan pori-pori (dipakai sebelum mengoleskan moisturizer)
  • Mengurangi iritasi pada kulit pasca tindakan medis (peeling, facial, laser)
  • Mencegah iritasi & dehidrasi kulit wajah akibat cuaca ekstrim (panas/ dingin)
  • Membantu regenerasi kulit dan memperbaiki tekstur jaringan kulit yg rusak akibat polusi atau efek samping pemakaian kosmetik
  • Membuat hasil riasan make up terekat sempurna (dipakai sebelum aplikasi foundation dan saat finishing make up)
  • Menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut
  • Menjaga kesehatan rambut pasca pemakaian zat pewarna rambut & alat-alat dengan suhu tinggi / panas
  • Merawat kulit bayi dari iritasi, kemerahan maupun ruam popok
  • Menjaga kelembaban kulit bayi (kulit kepala, kaki, lengan)

Berhubung basenya adalah air alami jadi aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui plus untuk kulit bayi juga. Tepat banget lah buat saya yang sedang krisis kondisi kulit muka dan kepanasan terus. Nantinya tentu Equil Derma Hydration Dew ini juga bisa dipakai oleh si anak kalau sudah lahir. All in one!

equil

Review

Walaupun bukan beauty blogger tapi saya sebetulnya pengguna setia facial mist / spray. Maklum, selalu tinggal di daerah-daerah panas hihi.

Buat saya Equil Derma Hydration Dew ini segar sekali saat disemprotkan ke wajah. Butirannya lebih kecil / halus dibandingkan facial mist yang biasa saya pakai sehingga rasanya lebih cepat dan meresap ke wajah. Apalagi dari jarak 30cm, butiran-butiran halusnya tidak hanya akan sampai di muka tapi juga leher dan rambut. Namun mungkin karena terlalu halus jadi saya suka merasa ‘kurang’, dan tambah 2- 3 semprot lagi hehe. Selain lebih segar, kulit wajah juga terasa lebih moist, kenyal dan rasanya siap banget untuk dirias.

Oh iya, Equil Derma Hydration Dew tersedia dalam 2 ukuran, 200ml dan 75ml. Untuk saya yang 75ml cukup awet untuk pemakaian rutin, namun masih kurang praktis untuk traveling (walaupun masuk ke pouch saya dan bebas dibawa ke kabin).

Yap, sekian review dari saya.

Kalau Ibu-Ibu lain gimana? Is facial mist / spray on your packing list to hospital? :)

maternity-leave

1 Comment

  1. pregnancy glow? what pregnancy glow?! –> BAHAHAHAHAHAH! ini gw bgt sih beh..hamil 1, hamil 2, nungguin tuh gw jd glowing min. kaya pevita pearce kek (target sih kaya chelsea islan ?), MANAAAA! GAK ADA GLOWING”NYAH ?

    After 2 pregnancies, i think it’s safe to say that: pregnancy glow is a myth ???

    KABARIN BEH KLO UD LAHIRAN YAA ?

Leave a Reply