Daily Life, Home & Family, Review
comments 4

Cerita Lebaran

Whoa! Akhirnya saya kembali ke meja kerja untuk posting blog lagi :)

Pertama, dalam rangka Idul Fitri 1438H, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan saya baik di jagat maya maupun kehidupan sehari-hari. Bagi semua yang menjalankan ibadah dan puasa Ramadan, semoga kebaikan dan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

Alhamdullillah Lebaran kemarin bisa keluarga kami gunakan untuk pulang ke Bandung, kumpul, silaturahmi dengan keluarga, dan sedikit liburan. Ini adalah Lebaran pertama kami bersama Antariksa juga Lebaran pertama tanpa Mama. Rasanya mengharukan banget :’)

Lebaran hari pertama kami ke Cimahi untuk kumpul di rumah kakaknya Ayah saya yang paling tua. Saya terpaksa skip Shalat Ied karena sakit kepala akibat nggak bisa tidur malam sebelumnya. Namun setelah istirahat sebentar saya kembali fit seperti biasa dan gesit menghabiskan ketan dan sarikayo durian, haha. Antariksa pun cukup anteng dikelilingi sanak saudara dan handai taulan. Selain itu yang di luar dugaan, ternyata dia cukup betah pakai gamis mini. Sebentar-sebentar saya godain, “Assalamualaikum Pak Haji…”

Selama Lebaranan di Bandung kami menginap di Hotel Oak Tree Premiere, Jl. Jawa. Kebetulan waktu itu dapat harga promosi sekitar 500 ribuan per malam (peak season loh!), jadi kami ambil 3 kamar. Sedikit quick review, Oak Tree Premiere ini hotel bintang 3 yang mulai beroperasi tahun 2016 jadi boleh dibilang baru. Menurut saya cukup nyaman untuk kelasnya dengan fasilitas yang memadai untuk berakhir pekan. Ada 3 hal yang saya suka:

  1. Lokasinya yang enak, dekat kemana-mana kalau mau makan atau belanja
  2. Orangnya ramah-ramah mulai dari resepsionis sampai satpamnya (Or probably it’s just orang Bandung being orang Bandung? hehe)
  3. Walaupun nggak besar, ada rooftop dengan kolam renang dan bar (walaupun barnya belum beroperasi). Kalau nggak terlalu ramai enak banget ngobrol-ngobrol di rooftopnya :)

-> Oak Tree Premiere. Jl. Jawa No. 3 Bandung – Indonesia. (+62)22 86012600

Rooftop di Oak Tree Premiere. Berdasarkan informasi di media sosialnya, rooftop ini sering dipergunakan untuk acara olahraga juga.

View from the rooftop

Lebaran kedua, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami kumpul dengan keluarga besarnya Mama di Cidurian. Sebelumnya kami mampir ke makam Mama dan berdoa untuk beliau. Acara pun berlangsung seru seperti biasa dengan dua agenda spesial: baris untuk salam-salaman dan acara bagi-bagi uang Lebaran. Sayang beribu sayang Antariksa malah tidur pas acara bagi-bagi duit, hahaha. Aduh, Nak, lain kali yang cermat ya kalau pilih waktu tidur. Ingat, timing is everything! Tsah~

Setelah Cidurian acaranya berikutnya adalah ngopi bersama geng-nya suami di Sejiwa Coffee. Alhamdulillah ramai dan Antariksa bisa ketemu dengan semuanya. Sayang kurang satu personil yang sedang mudik ke kampuang nan jauah di mato.

Another quick review, tentang Sejiwa. Kafe ini memang cantik dengan arsitektur kaca dan nuansa monokrom scandinavia (baca: kekinian). Ada 2 lantai, atas smokin dan lantai bawah non-smoking. Harga dan menu standar dengan andalannya Es Kopi Jiwa (29k IDR). Menurut saya enak namun nggak membekas di hati. Saya sendiri nggak sempat nyicipin makanan beratnya, tapi cemilan seperti french fries dan onion ringnya biasa saja, seperti template kafe pada umumnya.

I wasn’t impressed at all with the service. Es kopinya datangnya lama dan ternyata esnya banyak banget, padahal saya sudah pesan dan tekankan supaya less ice. Kalau dugaan saya sih Mbak-nya memegang teguh prinsip fashion bahwa, “Less is More.” #krikkrik Not baby friendly (nggak tersedia nursing room maupun highchair) dan toilet laki-laki dan perempuannya digabung jadi personally agak susah kalau mau rapi-rapi kerudung.

-> Sejiwa. Jl. Progo No. 15, Progo, Bandung. +62823-1717-1515

Hari berikutnya alias hari H+2 Lebaran kami pulang ke Bekasi. Sebelum pulang kami sempat mengajak Antariksa main air sedikit di kolam renang. Awalnya dia agak takut sih, namun setelah diciprat-ciprat dan dicelup-celup pelan-pelan mau juga, hehe :D

Sebetulnya niat kami adalah menghabiskan sisa liburan Lebaran dengan jalan-jalan menikmati jalanan Jakarta yang kosong. Namun sayangnya niat tersebut akhirnya gagal total karena saya dan Antariksa demam, huhuhu. Alhamdulillah, ada Mbak ART sehingga cucian dan bebersih lainnya nggak jadi PR khusus untuk saya. You’re the hero, Madame Tutti Fruity!

Well, that was it. Minggu ini saya sudah mulai aktif terima commission dan jualan lagi tapi kok rasanya mager sekali yaaaaa. Haduuuh.

Bagaimana dengan liburan dan Lebaran teman-teman?

 

Advertisements

4 Comments

    • aku pun masih ngais ngais nih :’)) udah ketemu semangatnya tapi masih belum mau beranjak hihihi

Leave a Reply