Artwork, Highlight, Work & Business
comments 3

My First LINE Stickers: Sassy Sushi Gang

Akhirnya salah satu keinginan terpendam saya berhasil jadi kenyataan kemarin: meluncurkan sticker set LINE buatan saya sendiri! Alhamdulillah :3

Saya sendiri adalah pengguna LINE dan mengandalkannya untuk berkomunikasi dengan pelanggan (pemesan art commission dan customer Fat Bunny). Selain untuk ‘bisnis’ saya juga memakai LINE untuk group chat. Harus saya akui bahwa salah satu faktor yang membuat LINE menarik banget untuk saya adalah fitur sticker-nya yang lucu-lucu, hahaha. Yup, buat saya banyak ekspresi yang nggak bisa disampaikan dengan kata-kata bahkan emoji namun bisa disampaikan dengan sticker tertentu.

Singkat cerita, sebagai orang yang doyan pakai dan beli sticker, saya pun punya cita-cita untuk punya sticker LINE sendiri. Tahun 2015 saya membuat draft sticker dengan karakter sushi. Namun waktu itu LINE Creator Market belum se-terbuka sekarang. Ada beberapa hal yang akhirnya membuat saya nggak bisa mengajukan sticker set tersebut (saya sendiri lupa sih apa saja, hehehe…). Sushi-sushi lucu ini pun saya simpan dan hampir saya lupakan.

Fast forward ke tahun 2017, ternyata LINE Creator Market sudah berubah. Iseng-iseng saya pun coba mengajukan kembali sticker set dengan karakter sushi buatan saya ini. Ternyata memenuhi syarat untuk diajukan dan disetujui.

Sticker set ini terdiri dari 16 stickers dengan karakter beberapa jenis sushi, temaki, wasabi dan ocha. Saya sendiri penggemar sushi walaupun sejujurnya tetap lebih pilih hidup tanpa sushi dibanding hidup tanpa nasi padang. Namun apa boleh buat, sushi lebih gampang dibuat karakter lucu-lucu dibanding nasi padang dan gulai tunjang, so sushi it is, hehehe. Sticker set ini saya kasih nama “Sassy Sushi Gang” dengan harapan orang-orang setuju kalau mereka sassy :p (udahlah, setuju aja ya gaesss…)

Senang banget karena ternyata dapat banyak dukungan dari teman-teman dan keluarga (tentu suami saya adalah melakukan tugasnya sebagai bagian marketing rumah tangga dengan penuh semangat, hahaha). Selain itu saya juga dapat feedback dari seorang teman Instagram yang ternyata kerja di LINE ngurusin sticker :3 Terima kasih banyak ya, semuanyaaa <3 You know who you are!

Cukup 2 hari yang dibutuhkan untuk membuat saya bertekad akan bikin sticker lagi! Yesss… Insyaallah “Sassy Sushi Gang” akan menjadi sticker set pertama saya dan bukan yang terakhir :3

Oh iya, buat yang pakai LINE dan tertarik untuk download bisa cek di URL bit.ly/sassysushigang yaaa. Harganya 50 coins LINE atau setara dengan Rp.12.000. Penampakannya kurang lebih seperti ini kalau dipakai di LINE.

Gimana menurut pak-bapak, bu-ibu, dan man-teman? :D Ada yang sudah download kah? Kalau ada kritik dan saran boleh komentar dooongg, hihi. Sekalian, ada yang mau usul kah karakter apa ya yang sekiranya lucu untuk sticker-sticker berikutnya?

3 Comments

  1. It’s almost impossible not to love your works :3 Dan karena udah kenal Puty jadi semakin amazed terhadap apa yang udah kamu capai selama ini. Selalu aja ada progress-nya setiap waktu. Sukses terus ya Puty, aku menantikan sticker Kelincuy goler goler di hari Minggu. Oiya, sticker sushi kesukaan aku yang syubidubidu, haha.

Leave a Reply