Artwork, Home & Family, Review
comment 1

S.O.S Pembersih Lantai Sereh

Pertama-tama saya mau menjelaskan kenapa judulnya langsung nama produk. Jadi blog post kali ini spesial karena ini tnggak hanya sekedar review produk, tapi juga bagian dari portfolio saya, hehehe :D Jadi awalnya saya dikontak oleh teman seperjuangan saya di SMA, X’tyna, yang sekarang menangani brand S.O.S Pembersih Lantai. Tyna bilang kalau S.O.S mau launching varian baru yaitu varian sereh, dan saya diminta mendesainkan hampers untuk dikirimkan kepada beberapa supermoms berpengaruh Indonesia. #hazek

Saya akan cerita soal desain hampers ini nanti, namun yang pasti, saya dapat kesempatan untuk mencoba varian baru pembersih lantai favorit saya ini. Oleh karena itu saya akan berbagi cerita murni berdasarkan pengalaman saya alias honest review tentang S.O.S Pembersih Lantai Sereh ini ya :)

(Jangan protes, saya dapat 2 bungkus S.O.S-nya, jadi yang satu betulan dicoba, yang satu lagi dibuat foto ahahahahah #penting #untukdijelaskan)

Bersih OK, Serangga KO

Tagline S.O.S Pembersih Lantai Sereh ini adalah ‘Bersih OK, Serangga KO’. Sebagai mamak-mamak yang punya anak batita, serangga tentu saja menjadi concern saya. Nah, S.O.S Sereh ini mengandung citronella yang secara alamiah aromanya dibenci serangga seperti nyamuk, semut, lalat dan kecoa tapi enak bagi manusia.

Waktu saya coba untuk mengepel lantai, baik tekstur, tata cara penggunaannya dan efek membersihkan lantainya sama okenya dengan varian S.O.S Pembersih Lantai yang lain (biasanya saya pakai yang lemon). Bedanya ada pada aromanya yang (surprisingly) lebih lembut dan bikin relaks. Walaupun mengharapkan aroma yang lebih kuat, saya pribadi suka dengan wanginya.

Lalu apakah efektif untuk mengusir serangga? Setelah saya coba, memang setelah dipel, bagian lantai yang biasa dijadikan jalur semut berlalu lintas jadi bebas semut. Namun tentu saja pada akhirnya semua kembali pada seberapa rajin kita bebersih dan mengepel rumah :’))) Maksud saya, jangan berharap kalau kita ngepel sekali lalu sampai seminggu nggak ada serangga mendekat #yakaliii Apalagi bahan alami S.O.S Sereh ini tidak mengandung residu untuk keamanan keluarga. Justru kalau terlalu ‘setrong’ malah mengerikan nggak sih? :’))

Kalau dilihat dari harga dan betapa gampangnya membeli produk-produk S.O.S, S.O.S Sereh ini layak banget dicoba oleh buibuk sekalian. Saya sendiri sepertinya akan jadi konsumen tetap varian ini walaupun tetap mau diselang-seling dengan varian lemon, hehehe.

Hampers

Cerita sedikit soal ilustrasi dan desain hampers. Ini merupakan pengalaman pertama dan sangat menyenangkan untuk saya. ‘Rumah’ dan ‘alami’ menjadi dua kata kunci utama yang harus terepresentasikan. Saya pun coba menggambarkannya dengan ibu-ibu yang sedang menari, anggota keluarga yang ikut tersenyum senang, burung, bunga dan daun-daun termasuk daun sereh itu sendiri. Awalnya saya sempat mikir, “Gimana coba gambar sereh dengan bagus? Bukannya cuma lurus-lurus aja?” Eh ternyata hasilnya lumayan juga :p

Selain itu ternyata dari S.O.S-nya suka sama tulisan tangan saya :’)) Jadilah isi greeting card-nya saya tulis manual. Duh terharu deh.

Oh iya, saya berkolaborasi dengan Kawung Living untuk eksekusinya, dan sangat bersyukur karena Cupris dan Liza memiliki komitmen yang sangat tinggi sehingga bisa selesai tepat waktu :D

Isi hampers

Oke, sekian dulu post kali ini. Untuk yang nanya apakah paket hampers ini bisa dibeli, mohon maaf belum bisa karena memang untuk keperluan launching saja. Namun yaaa siapa tau nanti S.O.S mau produksi lebih banyak kalau permintaan dari netizen, hahaha :’))))

Cheers!

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply