Artwork, Review, Work & Business
Leave a comment

byputy x Botanina

Di post terakhir 2017 saya menyebut soal kolaborasi dengan beberapa brand. Nah, walaupun ini sudah 2018, saya mau cerita (+pamer + review sedikit) tentang collabs saya dengan brand natural home & body care lokal yaitu Botanina. Seperti yang disebutkan di websitenya, Botanina adalah menggunakan minyak esensi (essential oils) sebagai bahan aktif untuk menghasilkan aroma dan khasiat yang #warbyasah :3

Botanina ini memiliki prinsip:

  • Terbuka soal komposisi produknya (ditulisin semua di kemasannya)
  • Safety first. Terdapat formula yang berbeda untuk range umur yang berbeda. (Botanina menjelaskan pada setiap produk untuk usia berapakah produk tersebut aman digunakan, jadi untuk bayi dan toddler pun dijelaskan bedanya, yang mana untuk siapa)
  • Harga yang terjangkau (ini beneran loh… menurut saya relatif terjangkau dan siap pakai, jadi nggak usah meracik-racik lagi, hehehe)

Saya sendiri pengguna Botanina dan saya juga pernah menuliskan review tentang Strech Mark Improver-nya yang jadi favorit saya di sini. Selain itu saya juga pengguna all in one aromatherapy spray-nya. Maka dari itu, begitu dicolek untuk kolaborasi, saya langsung bilang iya. Apalagi kolaborasinya dimaksudkan untuk Hari Ibu. Jiwa #mamakmamak saya langsung bergelora, hahaha.

Saya diminta membuatkan gambar untuk pouch edisi special Hari Ibu. Dengan sigap dan sepenuh hati, beginilah hasilnya:

Di sini saya menggambarkan seorang ibu yang merupakan penjaga keseimbangan. Seimbang antara pekerjaan & keluarga, rumah & kegiatan sosial, seimbang jasmani rohani, seimbang gizi, seimbang segala-segalanya.

Pouch dengan gambar saya ini diberikan GRATIS oleh Botanina untuk setiap pembelian:
– The Essential Newborn Medical Kit
– The Essential Infant Medical Kit
– The Essential Baby Medical Kit
– The Essential Kid Medical Kit
– The Essential Travel Kit 1 & 2 .
(Berlaku untuk ukuran normal 60ml dan trial 30ml)

Untuk yang mau lihat lebih dekat pouch-nya seperti apa, berikut fotonya:

Makna Hari Ibu

Dalam rangka kolaborasi, saya juga sempat diwawancara sedikit tentang makna Hari Ibu bagi saya.

Walaupun belum juga dua tahun menjadi ibu, bagi saya setiap hari adalah Hari Ibu :’))) Rempong cyiiiinnn everydayyy…. Jadi bagi saya, tradisi merayakan Hari Ibu tanggal 22 Desember seyogyanya nggak hanya menjadi pengingat bagi anak/anggota keluarga, tapi juga bagi para ibu sendiri, untuk berbaikhati kepada diri sendiri. Sebagai pengingat bahwa seorang ibu boleh dibilang nggak pernah libur and every mother is doing a great job.

Review Baby Oil & Aromatherapy Spray Cold & Flu

Berhubung ternyata begitu paket Hari Ibu dari Botanina ini langsung terpakai, saya mau review sedikit ya yang Baby Oil dan Aromatherapy Spray Cold & Flu. Yup, sepulang liburan akhir tahun ke Malang, Antariksa badannya agak hangat dan flu yang lumayan heboh meler terus-terusan.

Saya yang sedang ribet ditinggal ART berlibur sebulan pun menunda kunjungan ke dokter. Antariksa saya beri obat yang dulu pernah diresepkan dokter untuk pileknya 2x sehari dan vitamin sekali sehari. Kemudian setiap habis mandi dan sebelum tidur, Antariksa saya pijat seluruh badan dengan Baby Oil-nya Botanina ini kemudian di bajunya saya semprotkan Cold & Flu. Alhamduillah dalam 2 hari langsung berhenti meler-nya :’)

Selain motivasi supaya anak cepat sembuh, saya juga senang pijetin Antariksa karena aroma Baby Oil-nya enak banget, keibuan dan nggak nyengat :3 Begitupun aromatherapy spray Cold & Flu-nya, relaxing gitu, jadi kalau saya semprot ke bajunya Antariksa saya suka ikutan menikmati, hehehe.

Untuk Ibu-Ibu yang anaknya suka pilek, mungkin combo alami Botanina ini layak dicoba untuk mempercepat penyembuhan. Sebetulnya untuk Baby Oil sendiri bisa digunakan untuk pijat sehari-sehari dan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan nafsu makan.

Sekali lagi, ini merupakan honest review yaaa. Saya sendiri berdoa mudah-mudahan nggak sering-sering kepakai untuk pengobatan sih hehehe.

Sekian dulu,

Semoga bermanfaat :3

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.