Home & Family, Review
comments 2

Nyaman di Rumah, Mulai dari Kita

Genap sebulan ditinggal Asisten Rumah Tangga liburan dan tetap harus bekerja membuat saya cukup kewalahan (atau kewalahan ‘banget’? hahahaha). Saya dengan terpaksa menolak beberapa tawaran kerjaan karena takut nggak bisa mengejar deadlinenya. Selain soal kerjaan, saya pun keteteran soal: perawatan diri! Hahaha, tapi saya yakin banget saya nggak sendirian. Pasti di sini juga ada ibu-ibu yang akrab sama adegan semacam ini:

Istri: Bang, udah dimana?

Suami: OTW dari kantor nih…

Istri: *ga bales* *langsung ngibrit mandi*

:’)))

Ya gitulah :p Ada kan? Ada kan? #caritemen

Sebagai tambahan perkara ‘buru-buru ngacir’ karena belum mandi seharian, saya juga jadi sering ‘bolos’ program skin care yang tahun lalu sudah mulai rutin saya lakukan. Ya, rasanya udah habis tenaga terus maunya langsung merem begitu ‘nemplok’ di bantal. Padahal mungkin suami begitu sampai rumah setelah mumet kerja dan bermacet-macetan ingin juga disambut sama anak istri yang kinclong, wangi dan segar :’) #pukpuksuami

Yaah, kalau dipikir-pikir lagi, sebetulnya wajar banget loh kalau perawatan tubuh tuh dinaikin urutan prioritasnya :’)))

Waktu ngobrol sesama ibu-ibu dan membahas soal ini, saya diingetin suatu hal. Bahwa nggak hanya perawatan kulit, ada lagi yang juga perlu dikasih perhatian khusus dan rutin yaitu: perawatan organ intim kewanitaan.

Jeng, jeng, jeng~

Yup, perawatan yang satu ini mungkin nggak terlalu banyak kita bicarakan namun sebetulnya krusial. Untuk saya yang ibu rumah tangga, saya suka merasa, “Ah ya udah lah, toh seharian di rumah aja nggak kemana-mana. Bersih lah.” Pikiran semacam ini sebetulnya salah karena bisa saja kondisi lembab setelah buang air kecil memicu keputihan. Walaupun keputihan bagi sebagian orang dianggap wajar namun tetap saja mengganggu, utamanya untuk kenyamanan kita sendiri sebagai seorang wanita. Menurut saya, sebagai istri dan atau ibu, kita harus merasa nyaman dulu secara pribadi baru kemudian kita teruskan ke seisi rumah :)

Menyambung soal keputihan dan kenyamanan pribadi, saya mendapat kesempatan untuk mencoba Resik V Godokan Sirih. Resik V Godokan Sirih ini merupakan produk perawatan organ intim wanita yang halal (resmi oleh MUI), higienis dan mampu mencegah / mengatasi keputihan. Sirih sendiri pada dasarnya merupakan antiseptik dan antibakteri alami, jadi memang sebetulnya menggunakan air rebusan sirih untuk membersihan area kewanitaan bukan hal yang baru lagi, sudah resep turun temurun dan teruji. (Ya tapi Kak, PR juga yha kalau ngerebus daun sirih beneran tiap hari :’)))

Resik V Godokan Sirih

Bebersih Sebelum Tidur

Seperti yang sudah sebutkan sebelumnya, setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan rumah tangga maupun profesional, rasanya kalau sudah malam tuh inginnya langsung istirahat dan traveling ke alam mimpi. Namun sebetulnya bebersih dan melakukan perawatan sebelum tidur bisa bikin kita lebih relaks dan bangun tidur keesokan harinya dengan bugar.

Biasanya (kalau lagi nggak males atau capek banget) setelah anak tidur dan sholat Isya saya sikat gigi, cuci muka, lalu pakai skin care. Ritual bebersih ini terasa lengkap banget kalau diakhiri dengan ganti pakaian dalam. Ini akan mencegah bakteri atau jamur berkembang pada area pribadi yang nggak bersih dan lembab.

Saya pun mencoba Resik V Godokan Sirih ini untuk bebersih area pribadi. Teksturnya cair dengan aroma yang enak dan kalem. Cara pemakaiannya cukup dituangkan ke telapak tangan secukupnya (jangan lupa botolnya dikocok dulu ya) lalu dibasuh ke area kewanitaan kemudian dibilas hingga bersih. Seperti yang sudah disebutkan, saya melengkapinya dengan berganti pakaian dalam.

Setelah beres, ritual bebersih ini bisa dikasih bonus dengan: maskeran! Rasanya nyaman banget loh :) Seperti mengapresiasi diri sendiri setelah seharian sibuk mengurus rumah dan keluarga. Tidur pun lebih enak dan bangun pagi jadi lebih semangat.

Pentingnya Teliti dan Konsultasi

Oh iya, berhubung saya nggak punya latar belakang medis, menurut saya penting sekali bagi para wanita terutama ibu-ibu di sini untuk tetap teliti soal perawatan organ intim dan berkonsultasi dengan dokter. Saya pribadi mencoba, mereview dan sharing soal Produk Resik V Godokan Sirih ini karena seperti yang saya sebutkan di atas, bahannya alami dari sirih yang memang sudah lama dipercaya oleh para wanita dari masa ke masa, hehehe.

Namun sekali lagi, riwayat medis dan kondisi setiap wanita kan beda-beda ya :) Sebaiknya, pemakaian produk pembersih apapun secara rutin tetap ditanyakan dulu kepada dokter. Apalagi kalau ada gejala-gejala keputihan yang nggak wajar, seperti berbau atau berdarah, segeralah bicarakan dengan ahlinya karena bisa jadi bukan keputihan biasa.

Yuk mari lebih rajin bebersih dan teliti atas perawatan diri sendiri. Jangan lupa niatkan semuanya untuk diri kita sendiri sebagai seorang wanita.

Kenapa? Karena kenyamanan kita sebagai istri dan ibu akan membawa kenyamanan dan energi positif untuk rumah, suami dan keluarga.

Nyaman di rumah, mulai dari kita :)

2 Comments

  1. Halo mbak puty ? dari bulan2 kemarin saya cari review produk ini, tapi masih belum yakin pas baca blog2 yang lain. Apakah ada efek sampingnya? Makasih mbak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.