Movies, Review
comments 5

Rom Com Pilihan Ibu-Ibu PMS Part 2

Setelah menulis 5 rom com pilihan bagian pertama pada bulan Oktober tahun lalu, saya baru inget bahwa saya belum ngepost part 2-nya :’))) Mumpung belum setengah tahun jedanya, hari ini saya akan lanjut menuliskan 5 rom com berikutnya. Better late than never-lah ya pokoknya, hahahaha. #dikepruk

Berikut rekomendasi 5 rom com yang layak ditonton ibu-ibu PMS untuk me time…

Bridget Jones’s Baby (2016)

Setelah kedua film sebelumnya kita yakin bahwa Bridget Jones (Renée Zellweger) dan Mark Darcy (Colin Firth) menikah dan punya banyak anak dengan kehidupan yang manis. Ternyata film ketiga menyuguhkan kenyataan bahwa Bridget berpisah dengan Mark yang kemudian menikah dengan wanita lain. Sementara itu Bridget kembali menjadi wanita lajang (dan Bridget Jones seperti biasanya), namun lebih dewasa dan lebih percaya diri dengan karirnya yang cemerlang sebagai produser berita.

Pada sebuah festival musik Bridget bertemu dengan Jack (Patrick Dempsey) yang lajang dan cheerful dan sweet (I’d say best combination of Daniel Cleaver and Mark Darcy… Oh why Bridget?). Selang beberapa waktu Bridget kembali bertemu dengan Mark dan tiga bulan setelahnya mendapati bahwa dia hamil. Di antara kebingungan apakah bayi dalam kandungannya anak dari Jack atau Mark, persaingan antara keduanya untuk memenangkan hati Bridget pun membuat ibu-ibu PMS senyum-senyum :3

bridget jones baby

Kenapa harus nonton: Untuk penggemar Bridget Jones jelas harus banget nonton. Untuk non penggemar tetap bisa nonton karena manis dan cukup banyak lines yang kocak. Plus ada cameo Ed Sheeran.

Ocho Apellidos Vascos (Spanish Affair) (2014)

spanish affair

Rafa (Dani Rovira) adalah laki-laki dari Sevilla yang sangat tipikal Andalusia. Suatu malam dia bertemu dengan Amaia (Clara Lago) wanita Basque yang berasal dari Euskadi dan merasa jatuh cinta. Amaia yang meninggalkannya di pagi hari ternyata meninggalkan tas berisi dompet dan ponselnya. Berbekal tas tersebut, Rafa mengejar Amaia.

Film ini memecahkan rekor film Spanyol yang paling banyak ditonton di Spanyol setelah satu bulan pemutaran perdananya. Walaupun lucu-lucuan dan terlihat ‘kancut’ namun rom com ini sebetulnya memberi gambaran tentang political dan ethnical tension di sana. Harus diakui kalau film ini jokesnya lokal orang Spanyol banget, namun somehow, karena saya lumayan mengikuti isu-isu politik dan disintegrasi Spanyol jadi terasa lucu.

Kenapa harus nonton: Karena not typical American rom com. ‘Kancut’ sih, tapi sekali-sekali lah jadi tau rom com lokal negara lain :p

He’s Not Just That Into You (2009)

he's just not that into you

Ada beberapa kisah dengan problematikanya masing-masing yang saling berkait satu sama lain di film ini. Dimulai dari Gigi (Ginnifer Goodwin) yang menghadapi kenyataan klise: tidak ditelpon lagi setelah kencan pertama, Beth (Jennifer Aniston) yang ingin membawa hubungannya ke pernikahan namun kekasihnya tidak menunjukkan ingin berkomitmen lebih, hingga Janine yang tampak memiliki pernikahan yang ideal namun sesungguhnya sangat rapuh akibat trust issues, dst.

Kenapa harus nonton: Walau ratingnya nggak bagus, namun menurut saya rom com ini cukup unik karena justru menyindir cewek-cewek yang dreamy dalam mengarungi belantika ‘dating and romance’. Yah, walaupun endingnya ketebak juga sih :p Oh iya, wajib nonton kalau suka Bradley Cooper :p

not into you but into you

Love, Rosie (2014)

love rosie

Diangkat dari novel Cecilia Ahern, ‘Love, Rosie’ menceritakan kisah Alex (Sam Claflin) dan Rosie (Lily Collins) yang bersahabat sejak lama. Alex diam-diam menyukai Rosie, namun Rosie tidak memahami itu dan juga perasaannya. Keduanya berjanji satu sama lain akan bersama-sama meneruskan sekolah di Amerika Serikat. Namun ternyata Rosie harus tetap tinggal di Inggris karena hamil dan kemudian mengurus anaknya. Alex dan Rosie berusaha tetap ‘stay in touch‘ walaupun timingnya tidak pernah tepat untuk menyatakan perasaan masing-masing.

Kenapa harus nonton: LILY COLLINS CANTIK BANGET. ASLI! (Plus lesung pipitnya Sam Claflin ehehehehehe)

A Lot Like Love (2005)

a lot like love

Serupa dengan ‘Love, Rosie’, ‘A lot Like Love’ juga berkisar tentang rasa yang tidak tersampaikan karena ketidakpahaman satu sama lain dan timing yang nggak pernah tepat. Bedanya Oliver (Ashton Kutcher) dan Emily (Amanda Peet) baru bertemu di pesawat menuju New York. Keduanya merasakan ‘instant connection’ namun Emily saat itu merasa Oliver terlalu ‘nerdy’ dan ambisius terhadap masa depannya. Oliver yang tertarik kepada Emily menantang Emily untuk menghubunginya di rumah orang tuanya 6 tahun sejak hari itu untuk membuktikan bahwa dia berhasil memenuhi impian dan definisinya tentang kemapanan.

Kenapa harus nonton: If you want to see Ashton Kutcher speaking with sign language :3

*

Yah demikian dulu dari saya. Kalau mau satu bonus, mungkin nonton film Thailand ‘Hello Stranger (2010)’ yang settingnya di Korea. Cuteeeeeee dan bikin pengen ke Korea, namun nggak saya masukkan ke list karena suka merasa… medoknya Thailand agak-agak terlalu keras di telinga, hahaha.

hello stranger

Selamat menonton :3

5 Comments

  1. Aku juga suka he’s just not that into you bikin cewe untuk ga halu melulu. Nonton love rosie mewek aja hihi *cengeng*

    • aq juga nonton love rosie mewek terus.. dan gregetan sih sebeneranya susah banget pada ngerti kalo sbnrnya ada rasa hahahhaa

  2. newhildaikka says

    He’s just not into you, pertama kali aku tonton pas lagi patah hati.. wkwk
    Bridget Jone’s aku gak bisa sante nontonnya. Maklum aku penggemar babang Colin kyaaaa. Suka banget ama aksen britishnya luv luv luvvvv!
    Betewe kalo suka Ryan Gosling, coba tonton Crazy Stupid Love. Recommended! ?

    Anyway, salam kenal ya Kak Puty! ??

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.