Books, Featured On, Work & Business
Leave a comment

Happiness is Mom-made: Creating Happiness From Within

Hari Sabtu tanggal 3 Maret lalu, saya dan ibunya Kami & Yayo, Feni ‘besinikel’, berkolaborasi dalam acara ‘Happiness is Mom-made’ dengan tagline: Creating Happiness From Within. Acara ini merupakan gabungan antara book talk ‘Happiness is Homemade’, sharing session dan workshop. Workshopnya pun combo: journaling + brush lettering.

Happiness is Mom-made

Happiness is Mom-made

Walaupun terdengar padat dan ambisius, acara justru sangat santai, dan hangat. Sebagaimana judulnya, acara ini memang acara dari ibu-ibu untuk ibu-ibu. Duet saya dan si Buni pun berlangsung sejak awal, tanpa MC dan banyak basa-basi. Alhamdulillah, para peserta tampak ikhlas (atau pasrah? HAHAHAHAH~)

Dimulai dengan book talk, Buni dengan luwes bertindak sebagai interviewer sekaligus moderator *standing ovation dulu saking kagum sama ibu yang satu ini kok kebisaannya banyak bener kaya kunci inggris*. Pertanyaan-pertanyaannya nyontek sih dari acara sebelumnya lalu sisanya dari peserta. Alhamdulillah, berhubung baru selang seminggu ditanya-tanya, jadi saya berhasil menjawab dengan lancar tanpa kontroversi. Tsah. #putykurangberbakatjadiselebritis

Sharing Session

Happiness is Mom-made

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session dari kami berdua dengan tema ‘Happiness Through Art for Moms’. Feni berbagi suka dukanya sebagai ibu bekerja yang binangkit, berkarya melalui brush lettering dan jadi creative director Maraca Coffee. *standing ovation lagi* Saya sendiri mewakili ibu yang berbasis di rumah dan menjadikan hobi berkesenian sebagai ladang uang jajan :p Berhubung memang formatnya sharing session, jadi kami berdua tektokan saling tanya, lalu mengajak para peserta untuk bertanya dan sharing pengalaman mereka masing-masing.

Saya senang banget karena bisa berbagi cerita, suka dan duka. Walaupun saya sering menulis di blog dan caption Instagram soal ups and downs jadi working at home mom, masih banyak ibu-ibu yang menganggap kalau bekerja dari rumah adalah hal yang ideal dan mudah. Untuk saya pribadi, sharing session seperti ini adalah kesempatan bagus untuk bercerita dan dapat insight dari berbagai sudut pandang.

Oh iya, selama acara, para peserta mendapat asupan kafein dari #OkayBrew persembahan Mbak @Ranume, cokelat dari @MoodBoosterCoffee dan lasagna dari @DapurBuWoro. Hahahaha, ASELI SEMUANYA ENAK-ENAK BANGET :’) Terima kasih yaaa para sponsor makanan yang baik hati dan bertalenta, acara ini sungguh amat berkesan dengan dukungan kalian. Walaupun terbukti bahwa banyak peserta yang jadi lebih konsentrasi ke makanan dan minuman dibandingkan materi workshop :p

Happiness is Mom-made

Workshop Journaling & Brush Lettering

Setelah sharing session, acara dilanjutkan dengan workshop journaling dan brush lettering. Untuk journaling, workshopnya didukung sepenuhnya oleh Staedtler Indonesia. Saya menjelaskan sedikit seputar pentingnya journaling untuk ibu-ibu yang multitasker dan enaknya memakai Triplus Fineliner-nya Staedtler untuk bikin bullet journal. Nggak lupa saya juga menggambarkan objek-objek sederhana yang bisa menjadi bahan doodling di jurnal masing-masing. Yah, sebetulnya ‘jiper’ sih karena ada beberapa peserta yang sebetulnya lulusan FSRD ITB :’)

Happiness is Mom-made

Happiness is Mom-made

Setelah itu barulah master of brush letteringnya mengajarkan para peserta dasar-dasar teknik brush lettering menggunakan brush pen. Harus diakui kalau waktunya sebetulnya kurang banget untuk workshop ini, karena selain materinya padat, beberapa peserta juga membawa anak-anak. Kami berdua sih happy banget kalau anak-anak merasa nyaman ikut ibunya workshop, apalagi sesuai banget sama temanya, hehehe. Tentunya saya dan Buni nggak memberikan ‘tekanan’ bagi para peserta untuk menyelesaikan jurnal dan lembar latihan brush letteringnya :p Bagi kami, yang paling penting semuanya senang dan kenyang, hahaha.

Happiness is Mom-made

Acara pun kemudian diakhiri dengan sesi foto bareng dan book signing :)

Happiness is Mom-made

Lagi dan lagi saya selalu mengucap syukur alhamdulillah karena acara berjalan dengan lancar, syukur alhamdulillah bisa dapat kesempatan ketemu dengan ibu-ibu keren yang selama ini hanya saya temui online, syukur alhamdulillah bisa kolaborasi dengan wanita-wanita handal dan brand alat tulis favorit saya.

Mudah-mudahan acara ini berkesan dan bermanfaat untuk kita semua yaaa :)

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah,

Terima kasih, terima kasih dan terima kasih semuaaa :D

Happiness is Mom-made


Credit photos: Dokumen pribadi saya dan beberapa minta dari @besinikel :p

Leave a Reply