Motherhood
comments 18

#Modyarhood: Kangen Anak Saat…

Halooo… kembali bersama saya pada topik #modyarhood…

Copy paste dulu lagi yaaa, #ModyarHood adalah program kecil-kecilan saya bersama Mamamolilo (a.k.a Okke Sepatumerah sebelum jadi ibu hahaha) dengan semangat ‘Walau kadang bikin mau modyar tapi tetap yahud’. Jadi #ModyarHood ini menginisiasi sebuah topik setiap bulannya seputar motherhood yang kemudian akan dijadikan blogpost oleh kami berdua. Diharapkan para buibuk lainnya bisa ikutan menulis blogpost dengan topik tersebut. Tujuannya untuk menampilkan lebih banyak sudut pandang tentang motherhood itu sendiri sehingga kita bisa lebih arif dalam menyikapi perbedaan.

Topik-topik kami sebelumnya adalah seputar buku parentingGTM alias Gerakan Tutup MulutNge-Date Setelah Punya Anak, dan yang terakhir kemarin soal pembagian tugas domestik suami dan istri dalam rumah tangga. Seperti biasa kami akan mengajak buibuk untuk ikutan curhat daaann untuk bulan ini ada 2 hadiah untuk 2 blog posts terpilih dengan tagar #Modyarhood. Nah, baca terus sampai akhir ya untuk tau apakah hadiah-hadiahnya dan bagaimana cara ikutannya, hihihi.

Seharusnya #modyarhood bulan April ini tayang hari Senin kemarin. Namun apa daya, Antariksa harus dirawat di rumah sakit sejak hari Sabtu lalu. Jadilah diundur samapi malam ini… Ini pun saya bikin draft-nya pakai ponsel di ruang rawat inap :’) Thanks to Mbak Okke yang di sela-sela kesibukannya yang luar biasa mau bantuin ini itu…

Oke, topik #modyarhood kali ini adalah soal momen ibu dan anak apa yang dikangenin…..

Yup, topik ini bisa jadi luas banget dan boleh jadi lebih cocok jadi tema curhat ibu-ibu yang anaknya sudah beranjak ABG. mulai males dipeluk-peluk, bahkan seperti nggak pulang-pulang karena sibuk dengan kegiatan ekskul mulai dari les berenang, ngaji, sanggar karawitan sampai klub sepak takraw :’)

Mungkin kebanyakan kegiatan jadi lelah, Bu.

Mungkin juga untuk ibu-ibu yang sudah menyapih akan bilang kangen masa-masa menyusui. Berhubung saya sendiri masih menyusui Antariksa, jadi sudah kebayang akan kangen tapi belum bisa ditulis. Hmmm…

Jadi saya akan menulis kalau saya kangen Antariksa tidur lama, hahahahah… Terus terang dulu saya suka mikir, “Haduh, punya bayi kok ya cuma mimi bobo mimi pup bobo… Kapan dong diajak mainnya? Kan pengen juga pose kaya ibu ibu menengah atas yang sedang tertawa renyah tertimpa cahaya mentari lembut saat bermain dengan bayinya….”

Maksudnya kurang lebih seperti ini:

Gambar diambil dari: LittleLotusBaby.com

YA NGGAK SIIIH?

*ehem,* *benerin kerah daster*

Ternyataaa… sekarang saya malah kangen anak saya tidur lamaan dikit. Sebagai ibu-ibu yang bekerja dari rumah, saya tentu selalu curi-curi waktu untuk kerja kalau Antariksa tidur siang atau malam. Dulu waktu masih belum setahun kan Antariksa tidur siangnya dua kali, agak pagian dan agak sorean. Sekarang ya paling-paling hanya sekali, itupun kalau keasyikan main suka baru tidur siang jam 4 sore.

Eits, nggak hanya soal tidur siang. Dulu saya suka misuh-misuh setiap jalan-jalan kami harus sudah ada di rumah jam 7 malam, karena kalau lewat dari itu Antariksa akan nangis sejadi-jadinya. Pokoknya heboh lah… Intinya, jam tidur anak nomer satu!

Sekarang?

Jam 11 malam juga belum tentu tidur.

Pernah juga nih jam jam setengah dua belas malam, sayanya sudah ngantuk banget, eh beliau minta bacain buku. W A K W A W… Pekerjaan pun resmi tertunda seiring dengan sesi begadang yang tinggal wacana~

Yah, begitulah kira-kira curhatan saya :’) Walaupun sepertinya remeh temeh, namun menurut saya ini adalah topik yang menarik. Kenapa? Karena kita sebagai ibu di era media sosial seperti sekarang ingin anak serba cepat bisa ini itu, ingin anak buru-buru bisa jalan dan main petak umpet, ingin anak bisa buru-buru berhitung dan sekolah seperti anak tetangga sebelah. Padahal mungkin seharusnya setiap detik, setiap momen pembelajaran, setiap masa ke-belum-bisa-an adalah masa-masa yang nanti akan kita rindukan tapi nggak bisa kembali lagi :’)

:’)

Yup, segitu dulu curhat dari saya…

Kalo buibuk mau curhat berhadiah juga, yuk tulis di blog masing-masing! Sepertinya yang sudah disebut di awal tulisan ini, untuk edisi April, #Modyarhood dapat 2 sponsor hadiah buat 2 ibu-ibu yang ikutan curcol dengan tagar #Modyarhood.

Syaratnya?

  1. Tulis blog post dengan tema ini di blog buibuk.
  2. Posting foto yang ngasih URL postingan buibuk dan tag/mention Kami di Instagram (@byputy & @mamamolilo). Jangan lupa beri tagar #Modyarhood
  3. Tinggalkan komentar dengan tautan ke posting buibuk di blog saya dan Mamamo
  4. Deadline tanggal 3 Mei 2018 yaaa :3

Berikut ini profile dari partner #Modyarhood bulan April 2018. Hadiahnya oke, lho! Baby book, buat merekam semua perkembangan anak-anak buibuk dan nursing wear, buat buibuk yang lagi drama menyusui. :))

@Thepaperfairyprint

creates paper products, especially simple baby book, calendar, photo book with sophisticated designs. We specialized in customized calendar & photo book. We provide a very personal design with touch of creativity.

@nyonya_nursingwear

Momen menyusui adalah masa bonding terbaik dengan si Kecil. Namun kadang Bunda sulit untuk mencari pakaian yang mempermudah menyusui namun sekaligus chic. Nyonya Nursingwear menyediakan nursing wear yang berkualitas baik, dengan model yang fashionable, dan banyak varian. Silakan intip website-nya di: www.nyonyanursingwear.com

18 Comments

  1. Pingback: #Modyarhood: Kangen Anak Saat… – Nikmah's Daily Life

  2. Pingback: #Modyarhood: Konflik Anak di Keluarga Besar - Puty's Journal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.