Review
comment 1

Karena Skin Care Adalah Investasi Jangka Panjang

Tahun ini adalah tahun terakhir saya boleh ngaku-ngaku twenty-something dan insyaallah kalau diberi umur, next year I’m welcoming the 3-O! Actually, I can not wait to age gracefully, karena harusnya seiring dengan bertambahnya usia, bertambah pula keluhuran dalam diri. Tsahhh~ Kerut kerut di wajah? Siapa takut~ *penuh kepercayaan diri*

Namun setelah beberapa kali ngobrol dengan wanita-wanita inspiratif di sekitar saya, saya yang super cuek dan newbie soal skin care + kosmetik ini mulai sadar kalau merawat kulit sejak dini adalah bagian dari ‘aging gracefully’. ‘Aging gracefully’ bukan soal nggak takut keriput tapi soal bagimana kita semakin mengenali diri sendiri, menerima dan mencintainya. Bagaimana kita semakin nyaman menjadi diri sendiri dan melakukan apa yang menjadi prioritas bagi kita tanpa sibuk memikirkan apa yang dikatakan oleh orang lain.

Wajar kan kalau merawat tubuh dan wajah adalah salah satunya?

Saya semakin yakin soal ini setelah menghadiri undangan dari Pond’s Indonesia di Pond’s Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing, Kamis, 23 Mei lalu di Wyl’s Kitchen, Jakarta. Jujur waktu menerima undangan, saya sempat berpikir, “Hah? Pond’s Age Miracle? Memangnya gue sudah kelihatan butuh krim anti aging?” Namun berhubung saya adalah mamak-mamak yang visioner dan berpikiran jauh ke depan, saya memutuskan untuk ikut. Saya berpikir lagi, “Nggak apa-apa tau ilmu dan produknya dari sekarang, nanti siapa tau 5-6 tahun lagi mulai butuh…”

Pond's Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing

Ternyata pikiran saya selama ini salah! Apaaa??? *jeng jeng jeng*

Talk Show Bersama 3 Wanita Inspiratif

Acara Pond’s Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing ini berlangsung dari jam 15:00, jadi ya ngabuburit cantik berfaedah bersama pada blogger yang cantik-cantik dalam balutan warna deep red.

Setelah dibuka oleh Ankatama yang super cute dan manis, acara dimulai dengan talkshow bersama 3 orang wanita yang bukan hanya cantik namun juga inspiratif: Jenahara Nasution, Fenita Arie, dan Sabai Dieter. Star struck banget melihat mereka, karena ketiganya adalah ibu-ibu yang memiliki passion di profesi masing-masing. Bahkan Mbak Jenahara cerita kalau dia sudah bercita-cita jadi desainer sejak umur 3 tahun! O M G.

Pond's Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing

Selama talkshow mereka juga bercerita suka duka menjadi seorang ibu yang tetap harus total saat bekerja, dan tentunya harus tetap menyisihkan waktu untuk perawatan diri. “Walaupun ngantuk menerjang, jangan sampai lupa membersihkan make up,” ujar Mbak Fenita. Oke, Mbak *catet di diary*.

Mbak Jenahara pun memberi tips untuk memulai setiap hari dengan positive mind, yang tentu harus muncul dari rasa percaya diri. Rasa percaya diri ini pastinya harus datang dari rasa sayang dan perhatian kepada diri sendiri dulu, termasuk untuk menjaga kulit terutama kulit wajah. Oleh karena itu penting sekali untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat.

Salah seorang blogger pun bertanya, “Kalau perawatan kulit anti aging seperti Pond’s Age Miracle ini dipakainya sejak usia berapa sih sebaiknya? Tunggu di atas 30-an kah?” Saya langsung senang karena pertanyaan saya langsung terwakili :’))) #ibuibuintrovert

Pond's Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing

Ternyataaa… Produk Pond’s Age Miracle ini bagus untuk digunakan mulai umur 20-an! Kenapa? Karena perawatan kulit ini efeknya untuk jangka panjang. Ibaratnya investasi, sekarang rajin-rajin nanti dituainya bisa puluhan tahun lagi. Hal ini diiyakan oleh Mbak Sabai Dieter yang ternyata seumuran lah sama saya dan mengaku sudah menggunakan rangkaian produk Pond’s Age Miracle sejak beberapa tahun lalu.

Pantesan glowing ya sist :’)

Ngabuburit Dengan Aktivitas Seru

Setelah talkshow, acara pun diikuti dengan tantangan kreasi scarf. Mbak Jenahara sebagai fashion designer membocorkan caranya mengenakan hijab dan kreasi scarf lainnya. Para peserta pun ditantang untuk mengkreasikan scarf Pond’s Indonesia.

Nggak hanya tantangan kreasi scarf, para blogger pun diajak mewarnai pouch “Never Stop Glowing” yang difasilitasi oleh the one and only Martha ‘Puwi’ Puri dari @idekuhandmade. Bahagia banget saya akhirnya bisa ikutan workshopnya Mbak Puwi yang nggak kalah glowing dari para pembicara talkshow ? Duh, pokoknya terima kasih banget Pond’s Indonesia sudah mengundang saya hihihi :3

Pond's Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing

Pond's Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing

Ini hasilnya yang punya sayaaa… Kyaaaaa~

Mencoba Pond’s Age Miracle di Rumah

Setelah mendapat pencerahan dari acara Pond’s Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing, saya pun langsung mencoba Pond’s Age Miracle Day Cream. Day cream ini mengandung Retinol-C Complex yang melepaskan bahan aktif Retinol pada lapisan kulit agar kulit wajah segar dan terjaga regenerasi selnya. Selain itu Kandungan SPF-nya memberikan perlindungan dari sinar UV.

Naahh, kalau untuk yang sudah mulai ada kerutan-kerutan halus, dengan pemakaian teratur, efek Retinol akan membuat kerutan tersamarkan lebih cepat.

Pond's Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing

Pond's Age Miracle Ramadhan Gathering: #NeverStopGlowing

Waktu saya coba pakai, teksturnya terasa creamy. Aromanya lembut namun dewasa. Pokoknya rasanya jadi ingin rajin-rajin pakai skin care ? Setelah pemakaian, nggak ada efek muka jadi berminyak, jadi saya nggak khawatir kalau mau dipakai sebelum bepergian.

Day cream ini merupakan salah satu dari rangkaian produk Pond’s Age Miracle dengan Cell ReGen Facial Foam, Night Cream, Eye Cream, dan Intensive Cell ReGen Serum. Serangkai ini layak dicoba untuk hasil maksimal, termasuk untuk teman-teman yang sudah mulai ada tanda-tanda ‘aging gracefully’, hihihi.

Sekali lagi.

Perawatan kulit adalah investasi jangka panjang dan bukan untuk menolak tanda-tanda bertambahnya usia, namun untuk meng-embrace-nya dan mewujudkan cinta pada diri sendiri!

Salam positive thinking and never stop glowing!~ ?

1 Comment

  1. Dulu pikirku juga begitu, ngapain pake produk anti aging, belum juga 30+. Ternyata lebih cepat kenal malah lebih baik ya.
    Udah 2 hari cobain Ponds Age Miracle Day Cream, dan kerasa kulit lebih lembab & glowing. Pengen coba eye cream sama intensive Cell ReGen Serumnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.