All posts filed under: Home & Family

Detox Menyambut Ramadan

Sebetulnya saya sudah ingin menulis soal ini sejak minggu lalu. Namun berhubung ada project menarik (I’ll spill more about this another time, hihi) yang sedang saya kerjakan maka baru H-2 Ramadan ini sempat saya realisasikan. Alhamdulillah, Ramadan sudah hampir tiba. Sebagai umat Islam, saya sangat berharap bulan suci ini dapat menjadi penyejuk hati dan momen penyambung tali silaturahmi. Saya sendiri sudah memutuskan untuk nggak posting soal politik dan agama di media sosial. Keputusan ini saya ambil bukan karena saya takut menyuarakan ‘kebenaran’ atau menyatakan ‘keberpihakan’, namun karena saya meyakini kalau posting soal politik dan agama akan membawa mudarat yang lebih besar dibanding ‘stay calm’. Kerusakan tidak bisa dihilangkan dengan kerusakan. Oleh karena itu menjelang Ramadan saya akan menulis soal detox saja deh :p Well, sebetulnya masih nyambung sih karena berpuasa sendiri merupakan salah satu bentuk detoksifikasi tubuh yang alami. Tentunya dengan catatan kalau sahur dan berbuka puasanya dengan wajar, hehe. Nah, selain detoksifikasi tubuh, menjelang dan di saat Ramadan saya juga melakukan beberapa detoks lainnya. Advertisements

Advertisements

Jalan-Jalan Bersama Antariksa: Singapura (Part 1)

Sejak awal tahun, saya dan suami sudah berencana untuk jalan-jalan ke Singapura. Misi utamanya adalah NASA Exhibition: A Human Adventure yang diadakan di ArtScience Museum, Marina Bay Sands. Kan nama lengkap Antariksa adalah Antariksa Safar yang artinya perjalanan luar angkasa, jadi ya saya pikir lucu juga kalau Antariksa dikasih lihat secuplik kehidupan astronot. Ya betul sih, pasti belum ngerti, tapi kan kelak bisa lihat foto-fotonya :p *jelas banget ini siapa yang ambisi haha* Ini merupakan perjalanan pertama kami bertiga ke luar negeri. Tahun lalu kami sempat ke Singapura juga waktu hamil demi nonton Bon Iver. Namun sekarang Antariksa-nya sudah lahir dan, kalau bahasa Syahrini-nya, terpampang nyata. Kami pun melakukan beberapa modifikasi pada gaya traveling kami yang on (pretty tight) budget. Kami pilih naik full board flight dan menginap di hotel. Jujur nih ya, ini pengalaman pertama saya ke Singapura dan nggak menginap di hostel backpacker, hahaha.

Menjadi Turis di Hong Kong Bersama Bunda

Baru-baru ini saya menemukan beberapa folder foto dari kamera saya (yang entah bagaimana saya nggak punya kopiannya) di external hard disk milik orang tua. Salah satunya adalah folder foto trip ke Hong Kong bersama Bunda pada tahun 2013. Setelah saya ingat-ingat, memang trip tersebut belum pernah saya ceritakan selain melalui foto-foto di post ini dan ini. Tahun 2013, waktu saya masih punya banyak cuti karena kerja di rig dan belum menikah, saya mengajak Bunda saya untuk jalan-jalan ke Hong Kong. Kenapa Hong Kong? Karena Bunda saya punya ketertarikan pada budaya Cina namun saya belum cukup nyali untuk ‘lost in translation’. Lalu saya mengusulkan untuk pergi ke Hong Kong saja karena memang populer sebagai destinasi wisata yang tourist friendly; English-speaking, bersih, dan dikelola dengan baik. Nggak lupa satu hal: Hong Kong memiliki banyak shopping spots! Hehehe. Long story short, kami berdua berangkat ke Hong Kong pada bulan Maret 2013. Saya sendiri tertarik ke Hong Kong karena suka nonton film-filmnya Wong Kar Wai dan sebetulnya selalu punya mimpi untuk ke Disneyland (sampai sekarang belum pernah!) Namun berhubung misi trip …