All posts tagged: DIY

Craft Tutorial: D.I.Y Bingkisan Lebaran Sederhana

Sebetulnya salah satu keinginan saya adalah lebih banyak berbagi freebies dan craft tutorial di blog. Namun ternyata sulit sekali mencari waktu yang enak untuk bikin yang lucu-lucu tahun ini, huhuhu. Nah, mumpung sempat dan sudah masuk bulan Ramadan, asyik juga nih kalau bikin-bikin yang sederhana untuk mengisi waktu menunggu berbuka :D Kebetulan juga saya punya sepaket MT – Masking Tape dari Gudily dengan motif-motifnya yang menggemaskan. Oleh karena itu, kali ini saya akan kasih ide untuk membuat / menghias sendiri bingkisan sederhana untuk Lebaran beserta kartunya. Serunya lagi, kegiatan hias menghias ini bisa dilakukan bersama anak-anak, karena MT – Masking Tapes mudah disobek tanpa harus menggunakan gunting. Selain mengasah kreativitas anak, ini juga bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi anak soal memberi sesuatu kepada orang lain yang kita anggap istimewa ? Namun tentu tetap hati-hati dengan gunting dan benda tajam lainnya, ya saat berkegiatan bersama anak, ya, Buibu ;) Alat & Bahan

Craft Tutorial: Snow Globe Photo Frame

Sudah entah berapa bulan yang lalu saya dichallenge Living Loving di Instagram untuk bikin sesuatu dari barang yang sudah nggak kepakai lagi. Surely I accepted the challenge. Sebetulnya ada beberapa ide, namun nggak sempat-sempat eksekusinya. Lagipula saya tadinya agak ambisius ingin coba bikin tutorialnya bentuk vlog. Setelah dipikir-pikir lagi, daripada nggak jadi melulu, mending bikin tutorial seadanya aja deh dulu :p Berhubung sudah menjelang Natal dan (entah kenapa walaupun di negara tropis) identik dengan salju, saya keidean untuk bikin: snowglobe. Yah, hasilnya nggak salju-salju banget sih, hahaha, tapi boleh lah untuk lucu-lucuan :3 Bahan utamanya adalah: toples plastik bekas & mainan! (kalau bisa yang bekas, jangan yang masih dimainin apalagi yang kesayangan anak yaaa… hahaha…) Daftar alat & bahan lengkapnya adalah: Toples plastik bekas dengan tutupnya. Pokoknya yang bahannya seperti toples kue Lebaran itu lohh. Ukurannya bebas, tapi kalau bisa yang proporsi tinggi dan lebarnya nggak jauh. Mainan bekas yang sudah nggak terpakai. Sebetulnya ini bisa banget divariasikan, mulai dari mainan bentuk binatang, dinosaurus (kalau saya pakai yang T-rex), robot-robotan, atau bahkan misalnya bekas gantungan kunci …