All posts tagged: Indonesia

7 Tips Berlibur di Kawasan Dago, Bandung

Empat tahun kuliah di ITB dan ngekos di Cisitu membuat saya punya keterikatan dengan Kawasan Dago. Setiap ke Bandung dan lewat Dago (walaupun hampir selalu macet yaaa…) saya selalu teringat masa-masa jadi mahasiswa. Yah, namun sebetulnya magnet Kawasan Dago nggak hanya berlaku untuk mantan penghuninya tapi juga mungkin semua turis, hehe. Kawasan Dago merupakan kawasan yang populer di Kota Bandung sebagai destinasi wisata alam dan belanja. Untuk teman-teman yang menyukai belanja baju-baju murah dengan kualitas ekspor, Dago terkenal dengan banyaknya factory outlet yang bisa dikunjungi di sini. Untuk yang mau menikmati udara sejuk dan pemandangan, kabur dari penatnya hutan beton, kawasan Dago Pakar bisa jadi pilihan. Mau cuci mata lihat para mahasiswa yang cantik ganteng luar dalam? Mampir dong ke ITB *eaaa* Yah kalau nggak berhasil lihat yang cantik-cantik atau ganteng-ganteng, minimal bisa naik kuda lah di Taman Ganesha :p Terletak sekitar 5 km sebelah utara Kota Bandung, Kelurahan Dago selalu ramai pengunjung (iya, di atas sudah disebutkan bagian ‘macet’nya, hehe) baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Tingginya minat masyarakat mengunjungi kawasan ini nggak lepas dari lengkapnya …

Jalan-Jalan Bersama Antariksa: Yogyakarta

Rezeki memang sering datang tanpa diduga. Di awal bulan suami mengabarkan soal adanya acara perusahaan yang diadakan di Yogyakarta (atau saya lebih suka menyebutnya Jogja). Suami berhak mendapat satu kamar untuk 2 orang sehingga saya dan Antariksa bisa ikutan selama nggak ‘gerecok’ jadwal acara kantor. Hore! Ini merupakan perjalanan pertama Antariksa dengan pesawat terbang. Untuk cerita soal terbang bersama bayi akan saya tulis terpisah di blog post berikutnya ya. Namun singkat cerita, alhamdulillah, selama perjalanan di darat maupun saat terbang Antariksa sangat pengertian dan nggak rewel. Kami berangkat dan pulang dengan Garuda Indonesia dan akhirnya menjejakkan kaki juga di Terminal 3 Ultimate, hihi. Nah, selain kali pertama terbang, ini juga kali pertama kami pergi bertiga saja alias nggak sama Si Mbak. Saya sejujurnya agak deg-degan karena biasanya kalau di rumah saya ‘tandeman’ mengurus Antariksa, apalagi kalau dia lagi needy dan saya lagi sibuk gambar atau menulis. Biasanya juga saya menyerahkan urusan mandinya Antariksa ke Si Mbak karena justru di saat itulah saya bisa curi waktu untuk ‘kerja’. Syukurnya selama di Jogja semua berjalan lancar :)

Cerita Daftar Haji

Tinggal berdekatan dengan orang tua dan baru saja diamanahkan seorang bayi membuat kami punya lebih banyak waktu untuk bertemu dan ngobrol-ngobrol. Ayah adalah partner diskusi (mulai dari soal sejarah, agama, politik sampai soal manajemen resiko!) favorit saya dan Bunda tentu saja tempat curhat plus gosip nomer wahid. Salah satu topik yang sering muncul adalah soal masa depan yang merupakan rahasia Allah. Tahun ini lapang, tahun depan bisa saja sempit. Tahun ini sehat, tahun depan bisa saja sakit. Kondisi seseorang bisa berubah 180 derajat dalam waktu singkat. Biasanya di ujung obrolan soal ini, saya akan bilang, “Ayah dan Bunda mumpung masih sehat dan kuat jalan-jalan, ayo jalan-jalan dong. Hasil kerja keras dan menabung harus dinikmati, atuh. Nanti kalau ketuaan jalan-jalannya cepat capek loh.” Sampai suatu kali mereka pun balas mengingatkan, “Puti dan Abang nggak mau daftar haji? Sekarang daftar haji, baru belasan tahun lagi loh boleh perginya. Nanti kalau ketuaan cepat capek loh.” KENA DEH SAYA DIBALES! :p Namun setelah saya obrolin dengan suami, iya juga sih, kenapa nggak betulan daftar aja? Ipar saya pun sudah daftar …