Books, Daily Life, Motherhood
comments 5

Me Time

Kemarin saya menyempatkan diri kabur untuk ‘Me Time’ sejenak.

Sebelum menjadi ibu dan kerja di rumah, ‘Me Time’ terbaik untuk saya adalah berdiam diri di rumah / kosan seharian, nonton film-film romantic comedy di laptop atau baca buku yang ringan-ringan ditemani oleh cemilan. Berhubung sekarang sehari-hari saya di rumah, saya coba melakukan hal lain yang dulu juga sering saya lakukan waktu masih single: jalan-jalan ke mall sendirian.

Saya nggak tau apakah teman-teman menganggap saya aneh atau malah ada yang sama seperti saya, hehehe. Jalan-jalan sendirian ke mall atau supermarket membeli satu dua barang (nggak harus mahal) atau jajanan ber-MSG adalah relaksasi dan kebahagiaan untuk saya. (Wait, kalau bahagia setelah jajan pasti saya nggak sendiri, buktinya mini market A & I sepertinya ada di tiap jengkal :p)

Jam 10.00 pagi Bunda saya sudah sampai di rumah untuk kegiatan yang selalu beliau banggakan dengan sebutan MC alias Momong Cucu. Saya pun naik ojek disambung dengan angkot untuk ke mall yang nggak jauh dari rumah (Greetings from Bekasi! Suburb of mall haha :p) Tujuan pertama saya adalah ke toko buku dan mencari komik Hai! Miiko yang baru. Sayangnya tujuan utama tersebut malah nggak tercapai karena komiknya habis.

Namun bisa ditebak, kalau ke toko buku ya pasti hati nurani ini ingin belanja. Akhirnya setelah hom pim pa alaihum gambreng dengan diri sendiri pilah dan pilih saya beli 2 buah buku puisinya Sapardi Djoko Damono, ‘#88 Love Life‘ yang terbaru dan buku yang sebetulnya sudah lama mau saya beli tapi takut nganggur, ‘A Simple Life’-nya anchor favorit saya sejak jaman langganan majalah Bobo, Desi Anwar.

Selain belanja buku saya juga mampir ke booth baju anak untuk membelikan Antariksa kaos kaki dan booth kosmetik untuk beli lipstick dan bedak untuk pertama kalinya setelah hampir 2 tahun. Setelah itu saya makan siang lalu membuka buku-buku yang saya beli. Nggak terasa dua buku (yang tipis-tipis) saya habiskan sekali duduk. It felt so good to read poems again. It felt good to read something from Diana Rikasari again.

Jam 4 sore saya kembali ke rumah. Just like that, I was fully recharged and soooooo grateful to be back and meet my son again :)

Kapan teman-teman terakhir ‘Me Time’? Boleh sharing kah kegiatan ‘Me Time’ favorit teman-teman? Siapa tau bisa jadi ide untuk saya di kesempatan berikutnya :)

5 Comments

  1. hahaha, aku juga seneng ke mall sendirian, puch. kadang kalau ga sengaja cerita ke teman mau ngemall besoknya, trus dia mau ikutan, aku tolak karna emang lagi mau keliling sendirian. :)))

  2. Hai, mba puty! Salam kenal ya.. :) aku juga suka gagal fokus kalo “me time” bawaannya kangen anak terus.. Baca isi blognya berasa curhat diri sendiri juga.. Nice!

  3. Hai Puty, gemeusssh sama gambar gambar kamu deh. Me time aku paling suka quiet breakfast, alias sarapan tenang sendiri aja. Tanpa digandoli anak. Beneran menikmati makan dengan tenang. Beberapa juga aku tulis di Blog, mampir yuk!

  4. me time di rumah pastinya pas anak tidur. nonton/baca sambil ngemil. cemilannya harus kheseus, yg lain ga boleh makan. hahaha.
    terakhir me time waktu dapet meeting di bandung dan setengah hari. ijin ke suami jalan2 ke pvj hahahaha. cuma cuci mata doang sama jajan froyo udah seneng :D

Leave a Reply