Blogging, Daily Life
comments 3

Summing Up 2017

Alhamdulillah, tahun 2017 menjadi tahun yang memberi saya kesempatan untuk mengeksplorasi lebih lanjut hal-hal yang sudah saya mulai sebelum mantap menjadi Working at Home Mom.

Tahun ini betul-betul rezeki saya bisa mendapat kesempatan untuk:

  • Menerima commisions (termasuk yang non-profit, mudah-mudahan jadi berkah, aamiin)
  • Mempublikasikan set sticker LINE
  • Mencoba pekerjaan sebagai notulen + penerjemah + editor
  • Meluncurkan koleksi Fat Bunny (walau cuma satu koleksi, alhamdulillah sempat restock dan sold out :’) Sungguh senang dan terharuuu…)
  • Menulis & menggambar 2 buku + 1 komik
  • Berkolaborasi dengan beberapa brand :3
  • Ikut beberapa workshop seperti brush lettering nya @besinikel, making illustrated map-nya Mbak Ayang Cempaka, dan playing with clay-nya Brombie Lab.
  • Belajar lagi stop motion, animasi sederhana, mengedit video dan siap untuk belajar vlog lebih banyak tahun depan
  • Ketemu dan kenal lebih banyak orang-orang keren yang membawa efek positif dan inspirasi :3

Tahun ini saya betul-betul bisa memaknai bahwa rezeki itu datangnya tidak hanya dalam bentuk materi, tapi juga kelapangan, kesempatan, dan inspirasi.

Selain itu, tahun ini saya belajar untuk tidak banyak dipengaruhi oleh energi negatif di timeline dan terus fokus untuk menyebarkan apa yang saya yakini sebagai kebaikan dan saya harapkan membawa manfaat. Saya belajar untuk berhenti sejenak, mengambil nafas panjang, lalu meyakinkan diri saya sendiri, “Nggak semua hal harus ditanggapi. Often it is not worth it.”

Saya juga sedikit demi sedikit terus belajar untuk ‘let it go’. Sungguh pelajaran yang sulit namun tetap harus terus dilatih. (Apakah saya harus berguru kepada Queen Elsa of Arendelle? #krik #krik #krik)

Di atas segalanya saya sangat bersyukur saya bisa melihat perkembangan Antariksa dari hari ke hari dan mendampingi juga memberi dukungan kepada suami :’) Mudah-mudahan kami senantiasa menjadi keluarga yang selalu merasa cukup. Aamiin.

Bismillah, mudah-mudahan tahun 2018 menjadi tahun yang membawa keberkahan dan bisa diisi dengan lebih banyak kolaborasi :3 Can’t wait for it!

Oh iya, dan sebagai bocoran, insyaallah buku saya “Happiness is Homemade” akan terbit awal tahun 2018 :3 Nantikan yaaaa <3

Cheers!

Filed under: Blogging, Daily Life

by

Puty Puar. F/28. Indonesian. Working at home mom, blogger, illustrator, book author & enthusiast. Also a small business owner. Contact her through puti [dot] karina [dot] puar [at] gmail [dot] com.

3 Comments

  1. waaah bersyukur ketemu Mbak puty di acara workshop besinikel. Tahu mbak puty ternyata keren banget, waktu itu minta tanda tangan deh. hehe. lah, malah saya yang dipotoin ama Mbak Puty. hihi.. Tetap berkreasi dan menginspirasi, Mbak.

  2. Pingback: byputy x Botanina - Puty's Journal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.